Sabtu, 27 September 2008

Free Download Windows XP Service Pack 3 (sp3) gratis




Download Windows XP Service Pack 3 (XP sp3) secara gratis

Walau bagaimanapun keberadaan Vista kayaknya belum bisa menggeser eksistensi XP,ada beberapa alasan yang menyebabkan XP masih eksis di muka bumi ini,(menurut saya) salah satunya yaitu XP memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan yang lebih karena udah di Patch berkali-kali,sedangkan Vista kayaknya masih banyak lubang2 yang belum ditambal sehingga masih rentan terhadap gangguan keamana,selain itu masih ada beberapa bug yang masih berpotensi mengganggu kenyamanan bekerja.

Selain itu untuk menjalankan Windows Vista dengan kecepatan yang mantap membutuhkan Hardware dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari XP. jadi bagi kaum proletar seperti saya,masih mending menggunakan XP daripada Vista. Lagian saya tidak menemukan perbedaan yang signifikan dari windows Vista. dari hasil survei pribadi,teman2 saya yang menggunakan Vista lebih dikarenakan gengsi dan biar dianggap keren atau biar dianggap selalu update tekhnologi. Padahal kalo dipikir pikir lagi, teknnologi diciptakan untuk memudahkan bukan untuk membuat kita sombong atau merasa keren.Beginilah sifat orang Indonesia, Selalu ingin terlihat keren padahal pake produk orang lain :D


tapi yah itu kan urusan mereka, Tiap orang bebas berpendapat, negara kita kan negara Demokrasi.hehehe...



Bagi saya dalam hal penggunaan Sistem operasi yang paling penting adalah kecepatan kenyamanan kompatibel dengan aplikasi aplikasi yang kita butuhkan. Saya tidak terlalu mememntingkan penampilan, yang penting cepat akurat nyaman dan kompatibel :D


Nah sekarang bagi anda para pengguna windows XP SP2 yang belum berminat migrasi ke Vista, anda harus mulai mengUpgrade OS anda ke Windows XP sp3. Karena windows XP SP3 merupakan release baru dari windows XP, didalamnya berisi Patch bagi release windows sebelumnya..

Update Windows XP SP3 ini gratis dari situs microsoftnya dan bisa anda gunakan pada PC yang menggunakan Windows XP versi apapun, Windows XP Home Edition ; Windows XP Professional Edition ; Windows XP Service Pack 1; atau Windows XP Service Pack 2

Cara menginstalnya gampang,yaitu tinggal menDoubleClick file yang berhasil anda download kemudian ikuti instruksi yang ada di layar komputer anda. Jika anda menemui kesulitan silakan tanyakan di Blog ini atau anda bisa menghubungi Pihak Microsoft langsung.

Untuk penjelasan yang lebih merinci dan lebih jelas tentang Windows XP SP3 silakan anda buka

http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=2fcde6ce-b5fb-4488-8c50-fe22559d164e&DisplayLang=en


Penjelasaanya tentu saja dalam bahasa inggris, jadi silakan translate sendiri. Silakan anda Download dari situs resmi Microsoft itu, Besar Filenya sekitar 544.9 MB jadi anda harus bersabar dalam melakukan pengunduhan. Karena pengunduhannya memerlukan waktu yang cukup lama.



Namun Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mendownload file Windows XP SP3, tapi tetap ingin memiliki windows XP SP3 tersebut,Ada cara gampang untuk mendapatkannya yaitu anda bisa menghubungi saya lewat email theubaya[at]gmail[dot]com

Dengan harga Rp 25000 anda bisa mendapatkan 1 buat CD yang berisi File Windows XP SP3,harga sudah termasuk ongkos kirim di Seluruh Indonesia. Mohon dimaklumi harga segitu masih lebih murah dan efisien dibandingkan anda mendownloadnya sendiri (apalagi dari warnet :D )





Update april 2011:
Perlu anda ketahui, yg saya maksud  disini bukan CD XP SP 3, tapi CD Update XP SP 3. update ini bisa
didapatkan di situsnya Microsoft secara graatis, tapi ya harus
download 500mb an. Saya hanya mempermudah pendistribusian...
membantu agar anda gak perlu download susah2. jadi saya BUKAN
MEMBAJAK, soalnya saya tidak menjual CD XP SP 3,  tapi CD Update XP SP 3.
Dimana dengan CD ini, XP SP 2 yang sudah diinstal dikomputer anda di update menjadi XP SP3.

itu artinya mas butuh CD XP untuk menginstal Windows XP, kemudian di
Update sama CD yg dari saya ini agar menjadi XP SP 3.

jadi saya tegaskan ini Bukan CD XP SP 3 tapi CD UPDATE XP SP 3 

Kegunaan Coca Cola dan Pepsi dalam kehidupan sehari hari



Di bawah ini adalah beberapa kegunaan Coca cola dan pepsi dalam kehidupan kita sehari hari,selain untuk diminum ternyata softdrink itu bisa......


Untuk membersihkan toilet :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik .

Untuk membersihkan karburator mobil :
Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper chrome mobil :
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam Coca-Cola.

Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam Coca-Cola pada baut yang berkarat

Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal. Coca-cola/Pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak

Coca-Cola juga membersihkan kabut pada kaca depan mobil.

Kita minum Coca-Cola/Pepsi ???

Tentu saja juga untuk membersihkan sistem kita. Lagipula kita semua membayar untuk itu.

Untuk Perhatian Kita PH rata-rata dari soft drink, a.l. Coca-Cola & Pepsi adalah 3.4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yang larut berkumpul di dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.

Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya ???
Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 C supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37 C, terkadang mendekati 0 C. Hal ini mengurangi keefektifan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi.

Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Beberapa Contoh 2 bulan lalu, ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi Siapa dapat minum Coca-Cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen.Setelah itu, Rektor melarang semua soft drink di semua kantin universitas.

Seseorang menaruh gigi patah di dalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati. Bayangkan apa yang minuman tersebut pasti lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus!

Permohonan Kepada Semua Forward kabar ini kepada teman-teman untuk menambah kewaspadaan terhadap kegunaan soft drinks!

Jumat, 26 September 2008

bahaya daging babi bagi kesehatan



Babi siapa yang tak kenal babi? Babi adalah hewan yang sangat kotor karena biasanya mereka memakan segala sesuatu yang diberikan kepadanya dari mulai bangkai, kotorannya sendiri sampai kotoran manusia. Secara psikis babi memiliki tabiat yang malas, tidak menyukai matahari, sangat suka makan dan tidur, memiliki sifat tamak, dan tidak memiliki kehendak dan daya juang, bahkan untuk membela diri sekalipun.hayo...ada yang sifatnya mirip babi gak?hehe...


Secara fisik babi banyak menyimpan bibit penyakit. Babi dianggap hewan yang sama sekali tidak layak untuk dikonsumsi. Oleh karena itu ALLAH SWT melarang umat Islam untuk mengkonsumsi Babi. Umat Islam diHaramkan untuk makan daging babi. Di antara parasit-parasit itu adalah sebagai berikut:



* Cacing Taenia Solium

Parasit ini berupa larva yang berbentuk gelembung pada daging babi atau berbentuk butiran-butiran telur pada usus babi. Jika seseorang memakan daging babi tanpa dimasak dengan baik, maka dinding-dinding gelembung ini akan dicerna oleh perut manusia. Peristiwa ini akan menghalangi perkembangan tubuh dan akan membentuk cacing pita yang panjangnya bisa mencapai lebih dari 3 meter. Cacing ini akan melekat pada dinding usus dengan cara menempelkan kepalanya lalu menyerap unsur-unsur makanan yang ada di lambung. Hal itu bisa menyebabkan seseorang kekurangan darah dan gangguan pencernaan, karena cacing ini bisa mengeluarkan racun.

Apabila pada diri seseorang, khususnya anak-anak, telah diketahui terdapat cacing ini di lambungnya maka dia akan mengalami hysteria atau perasaan cemas. Terkadang larva yang ada dalam usus manusia ini akan memasuki saluran peredaran darah dan terus menyebar ke seluruh tubuh, termasuk otak, hati, saraf tulang belakang, dan paru-paru. Dalam kondisi ini dapat menyebabkan penyakit yang mematikan.





* Cacing Trichinella Spiralis

Cacing ini ada pada babi dalam bentuk gelembung-gelembung lembut. Jika seseorang mengkonsumsi daging babi tanpa dimasak dengan baik, maka gelembung-gelembung -yang mengandung larva cacing ini- dapat tinggal di otot dan daging manusia, sekat antara paru-paru dan jantung, dan di daerah-daerah lain di tubuh. Penyerangan cacing ini pada otot dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan menyebabkan gerakan lambat, ditambah lagi sulit melakukan aktivitas. Sedang keberadaannya di sekat tersebut akan mempersempit pernafasan, yang bisa berakhir dengan kematian.

Bisa jadi, cacing jenis ini tidak akan membuat seseorang meninggal dalam waktu singkat. Namun patut diketahui bahwa cacing-cacing kecil yang berkembang di otot-otot tubuh seseorang setelah dia mengkonsumsi daging babi bisa dipastikan akan menetap di sana hingga orang itu meninggal dunia.



*Cacing Schistosoma Japonicus


Ini adalah cacing yang lebih berbahaya daripada cacing schistosoma yang dilkenal di Mesir. Dan babi adalah satu-satunya binatang yang mengandung cacing ini. Cacing ini dapat menyerang manusia apabila mereka menyentuh atau mencuci tangan dengan air yang mengandung larva cacing yang berasal dari kotoran babi. Cacing ini dapat menyelinap ke dalam darah, paru-paru, dan hati. Cacing ini berkembang dengan sangat cepat, dalam sehari bisa mencapai lebih dari 20.000 telur, serta dapat membakar kulit, lambung dan hati. Terkadang juga menyerang bagian otak dan saraf tulang belakang yang berakibat pada kelumpuhan dan kematian.



* Fasciolopsis Buski

Parasit ini hidup di usus halus babi dalam waktu yang lama. Ketika terjadi percampuran antara usus dan tinja, parasit ini akan berada dalam bentuk tertentu yang bersifat cair yang bisa memindahkan penyakit pada manusia. Kebanyakan jenis parasit ini terdapat di daerah China dan Asia Timur. Parasit ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan, diare, dan pembengkakan di sekujur tubuh, serta bisa menyebabkan kematian.




*Cacing Ascaris

Panjang cacing ini adalah sekitar 25 cm. Cacing ini bisa menyebabkan radang paru-paru, radang tenggorokan dan penyumbatan lambung. Cacing ini tidak bisa dibasmi di dalam tubuh, kecuali dengan cara operasi.




* Cacing Ankylostoma


Larva cacing ini masuk ke dalam tubuh dengan cara membakar kulit ketika seseorang berjalan, mandi, atau minum air yang tercemar. Cacing ini bisa menyebabkan diare dan pendarahan di tinja, yang bisa menyebabkan terjadinya kekurangan darah, kekurangan protein dalam tubuh, pembengkakan tubuh, dan menyebabkan seorang anak mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan fisik dan mental, lemah jantung dan akhirnya bisa menyebabkan kematian.



* Clonorchis Sinensis

Ini jenis cacing yang menyelinap dan tinggal di dalam air empedu hati babi, yang merupakan sumber utama penularan penyakit pada manusia. Cacing ini terdapat di China dan Asia Timur, karena orang-orang di sana biasa memelihara dan mengkonsumsi babi. Virus ini bisa menyebabkan pembengkakan hati manusia dan penyakit kuning yang disertai dengan diare yang parah, tubuh menjadi kurus dan berakhir dengan kematian.



* Cacing Paragonimus

Cacing ini hidup di paru-paru babi. Cacing ini tersebar luas di China dan Asia Tenggara tempat di mana babi banyak dipelihara dan dikonsumsi. Cacing ini bisa menyebabkan radang paru-paru. Sampai sekarang belum ditemukan cara membunuh cacing di dalam paru-paru. Tapi yang jelas cacing ini tidak terdapat, kecuali di tempat babi hidup. Parasit ini bisa menyebabkan pendarahan paru-paru kronis, di mana penderita akan merasa sakit, ludah berwarna cokelat seperti karat, karena terjadi pendarahan pada kedua paru-paru.



* Swine Erysipelas

Parasit ini terdapat pada kulit babi. Parasit ini selalu siap untuk pembakaran pada kulit manusia yang mencoba mendekati atau berinteraksi dengannya. Parasit ini bisa menyebabkan radang kulit manusia yang memperlihatkan warna merah dan suhu tubuh tinggi.


Sedang kuman-kuman yang ada pada babi dapat menyebabkan berbagai penyakit, diantaranya adalah TBC, Cacar (Small pox), gatal-gatal (scabies), dan Kuman Rusiformas N.


Dalam berbagai argumentasi, sebagian orang berpendapat jika peralatan modern sudah jauh lebih maju dan bisa menanggulangi cacing-cacing ini sehingga tidak berbahaya lagi, karena panas tinggi yang dihasilkan oleh alat tersebut. Namun pengetahuan ini masih memerlukan kajian yang lebih mendalam. Sampai sekarang belum ada seorang ahli pun yang bisa memastikan dengan benar berapa derajat panas yang digunakan sebagai ukuran baku untuk membunuh cacing-cacing ini. Padahal menurut teori, memasak daging yang benar adalah tidak terlalu cepat namun juga tidak terlalu lama. Karena jika terlalu cepat dikhawatirkan parasit-parasit yang terdapat dalam daging tidak sempat mati sementara kalau terlalu lama semua kandungan gizi daging akan hilang dan hanya menyisakan toxic (racun). Kalau sudah demikian siapa yang berani menjamin kalau daging babi cukup aman untuk dikonsumsi?


Memang benar dalam tubuh sapi juga ada cacing. Cacing tersebut diberi nama T. Saginata. Tapi babi sendiri kadang-kadang juga menjadi sarang cacing jenis ini. Namun demikian ada perbedaan yang mendasar antara cacing yang terdapat pada sapi dan cacing yang ada pada babi. Saginata yang ada pada babi melangsungkan proses hidupnya dalam tubuh manusia sedangkan saginata yang ada pada sapi hanya dapat hidup di dalam sapi dan tidak hidup di dalam tubuh manusia, sekalipun sudah terlanjur masuk dalam tubuh manusia. Adapun keberadaan saginata dalam tubuh manusia mungkin disebabkan oleh proses masak yang tidak baik di dalam tubuh babi.


Disamping itu daging babi adalah daging yang paling sulit dicerna, karena kandungan zat lemaknya sangat tinggi. Tabel berikut akan menjelaskan kadar lemak yang terdapat dalam daging babi dan hewan lainnya:


Babi gemuk 91%, Kambing gemuk 56%, Sapi gemuk 35%

Babi sedang 60%, Kambing sedang 29%, Sapi sedang 20%

Babi kurus 29%, Kambing kurus 14%, Sapi kurus 6%



Selain itu jika dibiarkan berada di udara terbuka maka daging yang pertama kali busuk adalah daging babi, diikuti daging domba dan yang terakhir adalah daging sapi. Akan tetapi apabila daging-daging tersebut dimasak, maka yang paling lambat masaknya adalah daging babi.



Dari hasil penelitian juga diperoleh kesimpulan bahwa daging kambing dan daging sapi berada dalam lambung selama 3 jam proses pencernaan sempurna, sementara daging babi bisa berada dalam lambung selama 5 jam hanya untuk memperoleh hasil pencernaan yang sempurna.



Jika ada yang bertanya: buat apa babi diciptakan jika tidak untuk dimakan? Itu sama sperti kita bertanya untuk apa Virus digunakan? Untuk apa ada penyakit? Mungkin Kita bisa jawab: di dalam tubuh babi ada hal yang bisa kita petik pelajarannya dan kemudian kita hindari sebagaimana naluri kita selalu berkata untuk sedapat mungkin menghindarkan diri dari pengaruh virus flu atau bibit penyakit lainnya. Atau bisa juga kita jawab,semua itu untuk menjaga keseimbangan kehidupan makhluk hidup di dunia. Dengan adanya semua penyakit itu mungkin bisa membuat kita sadar bahwa kita hanyalah makhluk Tuhan yang sangat lemah,bahwa kita tidak ada apa apanya di depan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan tentunya dalam setiap ciptaan NYA pasti selalu ada hikmah yang dapat kita petik. Namun jika masih ada juga yg bersikukuh tentang makan babi, maka paling tidak mereka harus bisa membuktikan bahwa daging tersebut aman dari pengaruh parasit maupun kandungan lemaknya yang tinggi. Apa mereka dapat melakukannya sementara para ahli saja tidak benar-benar berani menjaminnya? Subhanallah… Maha Besar ALLAH SWT yang telah melarang kita untuk memakan daging babi..


Mohon maaf kalau antara cacing dengan gambar yang disajikan kurang relevan, karena gambar cacungnya saya dapat dari google.com

Berikut ini adalah link video di youtube.com yang menunjukan bahwa terdapat cacing pada daging babi yang direndam oleh coca cola. Kenapa harus coca cola? Ada kemungkinan ketika disiram coca cola, ada suatu zat pada coca coal (misalnya asam) yang menyebabkan sang cacing terganggu dan keluar dari daging babi tersebut.



Tayangan www.youtube.com tentang daging babi : http://www.youtube.com/watch?v=XdguyMJprsA



Eksperimen daging babi dan coke: http://www.youtube.com/watch?v=f3IOvFA8LLE&feature=related



Daging babi dan coke (serius): http://www.youtube.com/watch?v=p2eEw26J0z8&feature=related



Source: http://ratualit.blogspot.com/2008/07/bahaya-daging-babi-bagi-kesehatan.html


Rabu, 24 September 2008

Download Software Windows paling oke dan gratis

Software Windows paling oke dan gratis



Dibawah ini saya sajikan beberapa link untuk mendownload software Windows yang gratis dan insyaAlloh Usefull bgt buat membantu aktifitas kita. Silakan didownload sepuasnya,Gratis Qo... ga harus bayar atau di crack :D
Selamat menikmati and selamat mendownload :D


Office

Yang ini adalah daftar software office bisa sebagai pengganti atau sebagai program tambahanya Ms Office nya Microsoft. Silakan di download.. gratis Qo :D

OpenOffice - office suite
PC Suite 602 - office suite
AbiWord - text editor
Atlantis Nova - text editor
Microsoft PowerPoint Viewer - power point files viewer
Adobe Reader - pdf reader - buat baca file PDF(portable document format)
Foxit PDF Reader - pdf reader
PDFCreator - create pdf documents - buat convert File doc jadi file PDF
Doc Convertor - document convertor - yang ini buat Konverter file Doc
Convert - unit convertor - ini program buat konverter ukuran ukuran
Converber - unit convertor
Sunbird - calendar/organizer
EssentialPIM Free - calendar/organizer
PhraseExpress - speed up your writing
ATnotes - create notes on the desktop



Archive managers
Kalo ini adalah program buat mengKompres File yang versi gratis, sebagai pengganti program winzip atau winrar yang berbayar. tapi kehebatanya tidak diragukan lagi

7-Zip - compression program
IZArc - compression program
TugZIP - compression program
CabPack - compression program
Universal Extractor - extract files from any type of archive



Internet
Kalo program di bawah ini buat kegiatan kita berInternet ria. ada browser gratis,Rss reader,email client dan sebagainya.

Firefox - web browser
Internet Explorer- web browser
Maxthon - web browser
Opera - web browser
Avant Browser - web browser
Thunderbird - email client - buat download email dari komputer tanpa harus buka situs penyedia emailnya

PopTray - check for emails
Free Download Manager - download manager, kalo yang ini buat ngedownload file dari internet dengan lebih cepat,dan kita bisa menstopnya untuk dilanjutkan besok atau diwaktu lainnya
FlashGet - download manager
WellGet - download manager
Download Master - download manager
WGET - commandline download manager
HTTrack - offline browser, kalo gak salah ini buat ngeDownload isi situs secara keseluruhan,
WebReaper - offline browser
Yeah Reader - RSS reader
GreatNews - RSS reader
RSSOwl - RSS reader


P2P
Program program Peer to peer,buat ngedownload File dari internet yang menggunakan torrent

µTorrent - torrent client
Azureus - torrent client
BitComet - torrent client
ABC - torrent client
BitTornado - torrent client
eMule - p2p client
SoulSeek - p2p client
Shareaza - p2p client
DC++ - Direct Connect network client
PeerGuardian - IP blocker


Chat
kalo ini Program chat client,buat kita chatting di internet

Miranda - chat client
MSN Messenger - chat client
Yahoo Messenger - chat client
QIP - chat client
Gaim - chat client
JAJC - chat client
HydraIRC - IRC client
Talkative IRC - IRC client
IceChat - IRC client
Skype - VOIP client
Google Talk - VOIP client
VoipStunt - VOIP client
Gizmo - VOIP client
Wengo - VOIP client
Pidgin - Dulu dikenal Gaim


Security
Program security gratis untuk menjaga keamanan komputer kita dari virus torjan backdoor atau program program jahat lainnya. silakan download antivirus ini secara gratis dan amankan komputer anda dari orang orang jahat :D

AVG Free - antivirus
Avast Home Free - antivirus
AntiVir PersonalEdition - antivirus
BitDefender Free - antivirus
ClamWin - antivirus
CyberDifender - Internet Security Suite
Ad-aware - anti-spyware
Spybot: Search & Destroy - anti-spyware
Windows Defender - anti-spyware
SpywareBlaster - anti-spyware
Spyware Terminator - anti-spyware
Tootkit Reveaker - rootkit detection utility
Winpooch - system protection
HiJack Free - system protection
HighJackThis - hijackers detector and remover
Kerio Personal Firewall - firewall
Sygate Personal Firewall - firewall
ZoneAlarm - firewall
AxCrypt - file encryption
Simple File Shredder - securely delete files
PuTTy - SSH client
KeePass - password manager
LockNote - password manager
nPassword - password manager
Microsoft Baseline Security Analyzer - identify security misconfigurations


Network
Kalo yang ini buat para network administrator atau buat siapa aja yang memang tertarik bermain main sma network komputer. ada buat scanner,buat monitoring dan sebagainya

Hamachi - VPN client
RealVNC - remote control
UltraVNC - remote control
Ethereal - local area network administration
The Dude - network administration
Wireshark - network administration
Angry IP Scanner - IP scanner
IP-Tools - IP scanner
Free Port Scanner - IP scanner
NetMeter - network bandwidth monitoring

Servers
Program gratis dibawah ini buat Ftp client atau server,ada juga aplikasi buat server seperti xampp dan wamp. sangat berguna bagi yang berminat belajar tentang server dan client

FileZilla - FTP client
FileZilla Server - FTP server
EFTP - FTP client/server
XAMPP - integrated server package of Apache, mySQL, PHP and Perl
WAMP - Apache, PHP5 and MySQL server


Audio
Program gratis buat pemutar audio yang cukup lengkap fiturnya karena mendukung berbagai format audio yang cukup terkenal atau kurang terkenal

Foobar2000 - audio player
WinAmp - audio player
1by1 - audio player
JetAudio - audio player
XMPlay - audio player
Xion - audio player
Apollo - audio player
MediaMonkey - music organizer
The GodFather - music organizer
dBpowerAMP - audio converter
Audacity - audio converter
WavePad - audio converter
Kristal Audio Engine - audio editor
Exact Audio Copy - CD ripper
Audiograbber - CD ripper
CDex - CD ripper
Mp3 Tag Tools - tag editor
Mp3tag - tag editor
Taggin’ MP3 - tag editor
Monkey’s Audio - APE compressor/decompressor
mpTrim - mp3 editor
WavTrim - wave editor
EncSpot Basic - analyse mp3 files
Windows Essentials Codec - Kumpulan codec


Video
Program gratis untuk memutar file Video yang mendukung banyak format video

Windows Media Player - audio/video player
VLC - video player
Media Player Classic - video player
MV2Player - video player
CrystalPlayer 1.95 - video player
Zoom Player - video player
GOM Player - video player
viPlay - video player
DSPlayer - video player
VirtualDub - video editor
CamStudio - video screen recording
AviSplit - Avi splitter
Video mp3 Extractor - rip audio from video files
Free iPod Converter - convert all popular video formats to iPod video
MediaPortal - turning your PCinto a Media Center
The FilmMachine


Image
Program image editor gratis yang tak diragukan kehandalannya. Bisa dipakai untuk profesional atau bagi para pemula

Gimp - image editor
PhotoFiltre - image editor
Paint.net - image editor
ArtRage - image editor
Artweaver - image editor
IrfanView - image viewer
Picasa - image viewer
XnView - image viewer
FastStone Image Viewer - image viewer
FuturixImager - image viewer
Easy Thumbnails - create thumbnails from images
JoJoThumb - create thumbnails from images
iWebAlbum - create web photo albums
JAlbum - create web photo albums
3D Box Shot Maker - design quality box shot
FastStone Capture - screen capture
WinSnap - screen capture

3D
Kalo yang ini buat para desainer gambar 3Dimensi. semuanya gratis

Blender3D - 3D renderer
3Delight Free - 3D renderer
SketchUp - 3D modeling
Maya Learning Edition - 3D modeling


Developers
kalo yang ini buat para programer,buat ngetik source code

AutoIt - task automation
SciTE4AutoIt3 - text editor for AutoIt
AutoHotkey - task automation
PHP Designer - PHP editor
Notepad++ - text editor
ConTEXT Editor - text editor
PSPad - text editor
FoxEditor - text editor
Crimson Editor - source code editor
Elfima Notepad - text editor
Notepad2 - text editor
Nvu - HTML editor
Alleycode - HTML editor
BlockNote - web page editor
Weaverslave - web page editor


CD/DVD
Program CD/DVD burner gratis. Selain bisa burning,bisa juga buat ngeRipp CD atau DVD

DeepBurner - CD/DVD burner
CDBurner XP Pro - CD/DVD burner
BurnAtOnce - CD/DVD burner
Express Burn - CD/DVD burner
Zilla CD-DVD Rip’n’Burn - CD/DVD burner
ImgBurn - ISO, BIN burner
Daemon tools - virtual CD/DVD
DVD Decrypter - DVD ripper
DVD Shrink - DVD ripper
Nero CD-DVD Speed - CD/DVD info and quality test


Codecs
Nah kalo yang ini buat Program gratis codec buat memutar file file Audio atau Video. Mendukung berbagai format. Lengkap banget!

GSpot - codec information
AC3Filter - audio codec
Xvid - video codec
QuickTime Alternative - video codec
Real Alternative - video codec
K-Lite Codec Pack - all codecs


System Ulilities
ini program gratis untuk menjaga kestabilan windows anda,bisa untuk membersihkan file file sampah atau tidak berguna secara praktis dan otomatis, bisa juga untuk memaintain komputer anda

CCleaner - system cleaner
xp-AntiSpy - OS setup
jv16 Powertools - system utilities
XP SysPad - system monitoring utility
What’s Running - process guard
Registrar Lite - registry editor
WinIPConfig - replacement for “ipconfig.exe” and “route.exe”
Unlocker - file eraser
Eraser - secure file eraser
Undelete Plus - file recovery
freeCommander - file manager
ExplorerXP - file manager
Duplicate File Finder - find all duplicate files
Ant Renamer - file renaming
ReNamer - file renaming
Icons From File - icos extractor
Chaos MD5 - MD5 generator
HashTab - MD5, SHA1 and CRC-32 file hashes
Rainlendar Lite - desktop calendar
Weather Watcher - weather firecast
Subtitle Workshop - subtitles editor
Ant Movie Catalog - movie organizer
Disclib - CD organizer
Dexpot - virtual desktops
DriveImage XML - create partition images
MozBackup - backup and restore bookmarks, etc.
SyncBack - system backup
Atomic Cock Sync - syncronize your clock
Citrus Alarm Clock - alarm clock
TaskSwitchXP - Alt-Tab replacement
Launchy - application launcher
allSnap - make all windows snap
Sysinternals Tools - various system tools
StrokeIt - mouse gestures
Net Profiles - create profiles of your network settings
ResourceHacker - view, modify, rename, add, delete
Java Runtime Environment - java for Windows


UI Enhancements
kalo yang ini buat mempercantik tampilan desktop anda,mempercantik tampilan windows anda

RocketDock - application launcher
AveDesk - desktop enhancer
IconPhile - customize windows’s system icons
CursorXP Free - change mouse cursors
MacSound - volume control
LClock - Windows Longhorn clock
Y’z Dock - application launcher
Y’z Shadow - shadow effect to the windows
Y’z Toolbar - change the toolbar icons in Explorer and Internet Explorer
Taskbar Shuffle - rearrange the programs on the taskbar by dragging
Visual Task Tips - thumbnail preview image for each task in the taskbar
Badges - put badges on any folder or file
Folderico - change icons of the folders
Folder Marker - mark your folders
Folder2MyPC - add favourite locations to My Computer
Microsoft TweakUI - system settings
BricoPacks - shell packs
ShellPacks - shell packs
Tango Shell Patcher - shell patcher
XPize - GUI enhancer
Vista Transformation Pack - complete visual style
Vista Sound Scheme - Windows Vista sound scheme
Royale Theme - visual style


HW monitoring
Program program gratis untuk memonitoring atau mengecek kesehatan Hardisk anda. Agar hardisk anda tetap terjaga kesehatannya

CPU-Z - cpu information
CrystalCPUID - cpu information
Central Brain Identifier - cpu information
Everest - system information
SiSoft Sandra - system information
SpeedFan - hardware monitor
Memtest86 - memory test
PowerMax - HDD test
3Dmark 06 - 3D game performance benchmark
Aquamark - performance benchmark
rthdribl - 3D benchmark
Fraps - 3D benchmark, fps viewer and screen recorder
Prime 95 - cpu benchmarking
SuperPI - cpu benchmarking
CPU Rightmark - cpu overclock
Core Temp - cpu temperature
ATiTool - video overclock
ATI Tray Tools - Radeon tweaker
aTuner - GeForce and Radeontweaker
RivaTuner - video overclock
Nokia Monitor Test - monitor adjustmets
UDPixel - fix dead pixels

Games
Free games software

123 Free Solitaire - solitaire games collection
Arcade Pack - classic arcade games
Live For Speed - online racing simulator
Enigma - puzzle game
Freeciv - multiplayer strategy game
Tux Racer - race down steep, snow-covered mountains


Education
Program program gratis yang sarat akan edukasi bisa didownload disini

SpeQ Mathematics - mathematics program
Dia - diagram creation program
Google Earth - explore the world
NASA World Wind - 3D virtual globe
Celestia - explore the space
Stellarium - planetarium


Miscellaneous
ini program gratis apa yah? :D pokonya coba aja deh...bagus bagus ko... ada virtual PC untuk menginstal OS dalam OS ada Diary dan sebagainya

nLite - Build your own custom Windows disk.
VirtualPC - create virtual machines
grabMotion - webcam capture
iDailyDiary - simple page-for-a-day diary
Pivot Stickfigure Animator - create stick-figure animations
Wink - create presentations
Scribus - professional page layout
FreeMind - midn mapping software
Windows Live Writer - WYSIWYG blog authoring



Jumat, 19 September 2008

She Used to be...

Lihat kuningan berubah..
dipusat kota ada taman indah..
jalan2nya pun bertambah..

tak hanya kuningan yg berubah..
Aku,dia dan mereka pun berpindah arah..

kita semua tak lagi seperti dulu..
disaat kita bermain dengan waktu..
disaat kita berfikir detik jam selalu membeku..
setidaknya pikiran itu hidup dalam anganku..

kini terasa sirna..
Seiring ku mulai dewasa..
detik jam telah mencair..
kujalani hidup dengan penuh getir..

menjadi-jadi stiap hari-hari..
ribuan cobaan mengejar sambil berlari-lari..
hanya karna ku laki-laki..
takkan kubiarkan dosaku menari-nari..
Kupompa semangatku hingga mendaki-daki..
Kujanji semuanya kan selesai sebelum terbitnya mentari..tari...tari..


(Qo jadi Echo?wah Mulai deh gak nyambung,padahal tadinya mau ngomongin perubahan dia...malah ngomongin diri sendiri.Mungkin gara2 terpengaruh temen2 skampung ane diluar lagi ngebangunin Sahur sambil nyanyi Lagu Kangen band "kamu ketauan" versi dangdut.Jujur,mantep abis tu lagu..bikin pantat gak bisa berhenti bergoyang...OK klass!!lets bek to deu metter...)


Memang koneksi internetku skarang lagi Timed Out..
tapi memori otakku tak pernah melakukan Walk Out..


ya...
ku ingat dia menyebutku m*nyet gara2 hobiku makan pisang
tak tanggung2 dia berteriak nama binatang itu dg lantang..
Sungguh menantang,benar2 mengajak perang..
dia tak sadar suatu saat kita jadi 1 pasang..

Ya...
hukum karma pun berlaku..
Alam telah membalikan sang waktu
detik demi detik telah berlalu..
cemas mukanya menunggu jawaban dariku..
mendaftarkan diri jadi warga kerajaan m*nyet,dialah sang ratu..

Ya...
dulu pernah ada film religi
kata teman sekelas kami
Dialah tamara bezinski
dan akulah si Rafli..

Walau sungguh kau lbih mirip tamara
dan tak sedikitpun aku mirip anjasmara

ya..
dia memang menarik..
agak berbeda,dia memang nyentrik..
tapi galaknya lebih serem dari vampir..
mungkin lebih pantas kusebut mak lampir..

egoisme menguasai diri..
mungkin hasil doktrinisasi ideologi..
keluarga paling berada disekolah kami..
cerewel bawel sdikit borjuis dan tak sadar..
Jika aku hanyalah kaum proletar..
yang ditatar dikomunitas kamun barbar..


itulah prilakunya..
tak sepadan dengan parasnya..
tingginya melebihi batas..
jika ngobrol,kuharus liat ke atas..

Tapi skarang dia sadar..
semuanya telah menjadi sejajar..
aku, dia dan mereka tak ada beda..
tak lagi mengandalkan orang tua dan gaya..
semuanya sama,berjuang demi nama dan masa..

dia mengaku..
menyesal telah mempermainkan waktu..
menyesal telah meninggalkanku...
kubilang,tak apa!jgn menyesal dulu..

lupakan SD SMP SMA mu..
hanya menambah derita kegagalanmu..
lihatlah didepanmu..
sesuatu yg besar telah menunggu..

tak seperti Hawa2 lain
Sungguh dia tumbuh jadi yang berbeda..
seseorang yg tak suka disebut berada..
Yang benci akan sifat narsis..
benci berdandan necis..
benci berlaku sok idealis..

kau hilangkan sifat kapitalis..
kau hancurkan dinding feodalis..
kini kau dinamis
menyambut semuanya dengan optimis
dan aku disini tersenyum manis
melihatmu menjadi seorang reformis..

180 drajat kau melangkah
meninggalkan smua yang salah
walau masih tersisa Noktah..
Smoga semuanya barokah..

2 jempol kuacungkan
Standing applause kulakukan
demi kau yg tlah melakukan perubahan
untuk hidup yang kau impikan

sungguh andai kau berkerudung..
dan jika ku jadi manusia yang beruntung...
Kusiap menjadi payung mu saat hujan mulai merudung..

Rabu, 17 September 2008

Menggabungkan ClamAv dan PcMav versi terbaru

PcMav dan ClamAv adalah 2 antivirus gratis yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya.Dan dibawah ini adalah cara menggabungkan PcMav Versi terbaru dengan ClamAv

1. Ekstrak file pcmav.zip yang telah anda download dan tempatkan dalam sebuah folder kosong, pada tahap ini sebenarnya pcmav sudah dapat digunakan tapi hasilnya belum maksimal. setelah diekstrak folder tersebut akan memiliki tiga file yakni:
- PCMAV-CLN.exe
- PCMAV-RTP.exe
- README.txt



2. Download file main.cvd dan daily.cvd agar pcmav dapat mengenali virus lebih banyak, kopi file ini ke dalam folder anda mengekstrak file pcmav tadi, folder tersebut akan berisi file :
- PCMAV-CLN.exe
- PCMAV-RTP.exe
- README.txt
- main.cvd
- daily.cvd

3. Ambil file clamav win32 0.94.x.zip, ekstrak isi file tersebut ke dalam folder file pcmav tadi, maka folder tersebut akan terdiri dari file:
- PCMAV-CLN.exe
- PCMAV-RTP.exe
- README.txt
- main.cvd
- daily.cvd
- libclamav.dll
- libclamunrar.dll
- libclamunrar_iface.dll

download update build bila tersedia, dan jika setelah anda jalankan masih ada error coba anda pastikan sistem operasi Windows Anda menggunakan library MSVCRT80 bila belum download disini, ekstrak filenya dan tempatkan ke dalam folder pcmav tadi.

PCMAV sudah dalam mode maksimal.

Tips:
Mengingat PCMAV-CLN bukan antivirus yang autoscan atau autodetec ada baiknya antivirus ini anda buat berdampingan dengan antivirus lainnya seperti antivir, norton, panda, dll. Dan berdasarkan berbagai forum antivirus PCMAV ini lebih cocok bersanding dengan Antivir, PCMAV yang lokal Antivir yang luar.


Daftar File yg harus anda Download:

1. PCMAV 1.7 ( 2.407 Kb ) ini adalah versi terakhir ketika artikel ini ditulis

2. Clamav win32 0.94.zip ( 434 Kb )

3. Clam Main CVD (main.cvd)

4. Clam Daily CVD (daily.cvd)

5. library MSVCRT80


nb: untuk file no 3 dan no 4, cara downloadnya yaitu klik kanan pada linknya, lalu anda pilih save link as, atau dibeberapa browser bisa di pilih: Save target as. Karena File yang akan di Download lumayan besar,yaitu sekitar 16 MB. Jadi saya harap anda bersabar sedikit:) Ada baiknya mendownloadnya ketika koneksi internet cepat. Untuk pertanyaan dan tanggapan,silakan tulis di komentar atau email ke neg4s1(at)yahoo(dot)com

Sabtu, 13 September 2008

CUrhat di hari RaBu

Hari Rabu
Hari yg menurutku agak kelabu
Masa pagi2 udah mulai mati lampu?
Udara dingin,badanku pun terasa kaku
Males mandi,cuma cuci muka dan ganti baju

Oh sial...
ingus di idungku gak ilang-ilang
keluar dg santai dan menetes tak terbilang
mengalir pasti
Hampir hadir di tiap sisi
Langsung kubasuh agar tak mengotori bibir dan pipi

Ku Ambil Hape
Maksudnya mau SMSan biar gak Bete
Tapi pas liat pulsa,Gila...!Tinggal Cepe!
Ya terpaksa...
Pergi ke Konter buat beli pulsa
Walaupun jalan jauh..yaudah deh gapapa
Beli pulsa agak gede gak seperti biasa
Yg penting bisa Puas Dan bahagia

Waktu SMSan tiba2 Layar HP meredup
tersayup-sayup...
kayak orang ngantuk yg matanya mau nutup
kemudian HP mati dan gak pernah bisa Hidup..


langsung ngambil charger buat ngisi batrenya
dengan harapan HP bisa idup seperti sedia kala
Tapi tiba2 ada tetangga berkata:
"Skarang kan pemadaman listrik satu kota"

Yah..mau gimana..
ini derita campur nestapa..
Akhirnya ku menenangkan diri sambil bertapa..

Hari yg aneh tapi kujalani dg pasti
Menemani sang waktu berjalan dg percaya diri
walau ku berdiri hanya dg satu kaki
Ku tak peduli...
Buka Baju,naek genteng sambil teriak "Harakiri"

hihihi....

Gak mungkin donk kayak gitu..
Seberat apapun hidup,ku tetap maju
Visi misi strategi harus tetap bersatu
Demi masa depan hidupku harus tetap melaju

Banzai...
kubantai semua halangan dg gaya santai
Membuat seluruh Obstacle terasa dirantai
Membuat hati tenang tentram dan damai...
Dan ku kan tetap teriak "GANBATE KUDASAI"

tambahkan artikel ini ke