Rabu, 19 September 2012

26 Aplikasi Android yang berguna versi ubay

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai 10 Aplikasi Android yang menurut saya berguna untuk diinstal pada handphone android kita. Tiap orang memang berbeda-beda kebutuhannya, tapi mudah-mudahan sharing dari saya ini berguna bagi para pembaca. Aplikasi yang dijelaskan di bawah ini umumnya memang aplikasi gratis yang bisa didapatkan di play store nya google, tapi ada beberapa aplikasi yang memang berbayar. Untuk aplikasi yang berbayar, tetap tersedia versi trial nya di play store google. Namun jika anda berniat untuk memilikinya secara full, silahkan cari sendiri di google. Saya tidak menyediakan link nya secara langsung karena alasan tertentu. hehe..

Jika anda memiliki referensi mengenai aplikasi lain yang menurut anda berguna, silahkan di share pada komentar di halaman ini. Sharing is carying.. dengan berbagi, ilmu kita akan semakin bertambah.. Selamat menyimak :)


1. Kingsoft Office
Ini salah satu aplikasi yang menurut saya paling penting, karena memudahkan kita membuka dan mengedit file dokumen office dari perangkat android kita. terdapat 24 jenis dokumen yang dapat dibuka oleh aplikasi ini, termasuk diantaranya adalah DOC/DOCX/TXT/XLS/XLSX/PPT/PPTX/PDF dan lain lain. Untuk keterangan lengkap mengenai fasilitas aplikasi bisa dilihat di play store google. Alasan mengapa saya menggunakan aplikasi ini daripada aplikasi office yang lain adalah selain bisa mengedit file2 office juga aplikasi ini gratis dan memiliki tampilan yang simpel.



2. Aplikasi Kamusku
Kamusku adalah aplikasi kamus offline Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Google Translate untuk kata-kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini. Aplikasi ini sangat berguna ketika kita

tambahkan artikel ini ke