Spiga

Presiden Bush diteriaki anjing dan dilempari sepatu oleh wartawan iraq

Presiden Bush diteriaki anjing dan dilempari sepatu oleh wartawan iraq




Pagi tadi sebelum saya pergi ke kampus saya sempat melihat berita di salah satu stasiun tv swasta yang isinya mungkin cukup mengejutkan dan mengagetkan (apa bedanya ya? :D). Tapi jujur aja berita ini bikin ketawa karena yang beritanya tentang Mr Bush yang dilempari sepatu oleh salah satu wartawan di iraq. Jadi pas sampe kampus, langsung deh buka youtube.com dan ngeDownload videonya skaligus nyari artikela yang terkait sama insiden itu. dan berikut ini artikelnya yang saya kopas dari kompas + edit edit dikit :D. Kunjungan perpisahan Presiden AS George W Bush ke Irak, Minggu (14/12), diwarnai insiden yang cukup membuat kita tertawa(??). Seorang wartawan warga Irak melompat dan melempari Bush dengan sepatu ketika Bush mengadakan konferensi pers.

"Ini adalah akhirnya!" teriak pria itu kemudian melemparkan sepatu. Pria nekat itu belakangan diidentifikasi bernama Muntadar al-Zeidi. Ia adalah koresponden televisi Al-Baghdadiya, sebuah stasiun televisi milik warga Irak berkantor pusat di Kairo, Mesir.

Bush berkelit dengan menundukkan kepala. Sepatu itu pun melayang di atas kepala Bush saat mengadakan konferensi pers dengan Perdana Menteri Nuri al-Maliki di Istana Salam di bawah pengawalan ketat.


Al-Zeidi kemudian dibekuk aparat keamanan. Namun, pria itu terus meneriaki Bush meskipun sudah diamankan. Suaranya terdengar dari ruangan lain. "Itu ciuman perpisahan, kamu anjing," katanya.

Tapak sepatu dianggap sebagai penghinaan pamungkas dalam budaya Arab. Setelah patung Saddam Hussein dirobohkan di Baghdad pada April 2003, banyak orang memukuli wajah patung itu dengan tapak sepatu mereka. Sejumlah wartawan Irak berdiri untuk meminta maaf atas insiden tersebut.

Gedung Putih menyatakan, Bush membungkuk untuk menghindari sepatu pertama, sementara sepatu kedua hampir mengenai presiden AS tersebut.

"Terima kasih karena meminta maaf atas nama orang Irak. Hal itu tidak mengganggu saya. Jika Anda menginginkan fakta, itu sepatu ukuran 10 yang dilemparkannya," kata Bush bercanda. Dengan meremehkan insiden itu, Presiden Amerika tersebut kemudian mengatakan, "Saya tidak tahu apa masalah orang itu. Saya tidak merasa terancam sama sekali."

Bush melakukan kunjungan perpisahan ke Irak, Minggu (14/12). Kunjungan mendadak itu hanya 37 hari menjelang Bush lengser dan akan digantikan Barack Obama pada 20 Januari nanti.

Sepertinya insiden ini bakalan membuat geger dunia karena yang ditimpuk itu bukan sembarang orang, tapi Presiden BUSH!! bayangkan seorang presiden amerika yang katanya negara adidaya dengan berbagai persenjataanya yang sangat lengkap dan tentu saja dengan PASPAMPRES nya yang profesional bisa terkena lemparan sepatu oleh seorang wartawan. Sungguh lucu bukan? Amerika yang katanya Tingkat penjagaanya canggih dan profesional ternyata PASPAMPRES nya bisa kecolongan sama seorang wartawan iraq yang melemparkan sepatunya ke arah Presiden BUSH!

Ini mungkin merupakan akumulasi kekesalan dari sang wartawan atas apa yang dilakukan BUSH selama ini, sampai sampai ia berani melempari orang no 1 di amerika itu dengan sepatunya yang berukuran 10, dan mengumpat "anjing" ke presiden BUSH. Dan ini juga membuktikan bahwa Presiden BUSH emang banyak dibenci oleh orang orang di dunia. Emang nya enak dibenci sama orang orang sedunia..hehehe...

Namun sayang sekali, kenapa Sepatunya gak kena ya?padahal saya berharap sekali sepatunya kena mukanya si MR BUSH. tapi disinilah hebatnya Om BUsh, dia tidak hanya hebat berkelit dalam kata kata tapi juga hebat dalam hal berkelit ketika menghindari sepatu:). Andai kata sepatu itu kena mukanya Mr BUSH,bisa bisa bush pingsan di depan podium, bukan gara gara kena sepatunya, tapi gara gara sepatunya bau gak dicuci udah 2,3 tahun. hehe...

Dari inisiden ini kita dapat mengambil hikmah yang cukup mendalam, yaitu jika kita suka menDzalimi orang lain, maka kita akan mendapatkan balasanya di dunia ataupun di Akhirat. Apalagi doa nya orang yang terDzalimi itu sampai ke TUHAN tanpa perantara loh!directly lah istilahnya!!
ngeri kan??
makanya jangan suka menDzalimi orang lain! ;D


Baca selanjutnya Yukzz....

tambahkan artikel ini ke