Spiga

26 Aplikasi Android yang berguna versi ubay

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai 10 Aplikasi Android yang menurut saya berguna untuk diinstal pada handphone android kita. Tiap orang memang berbeda-beda kebutuhannya, tapi mudah-mudahan sharing dari saya ini berguna bagi para pembaca. Aplikasi yang dijelaskan di bawah ini umumnya memang aplikasi gratis yang bisa didapatkan di play store nya google, tapi ada beberapa aplikasi yang memang berbayar. Untuk aplikasi yang berbayar, tetap tersedia versi trial nya di play store google. Namun jika anda berniat untuk memilikinya secara full, silahkan cari sendiri di google. Saya tidak menyediakan link nya secara langsung karena alasan tertentu. hehe..

Jika anda memiliki referensi mengenai aplikasi lain yang menurut anda berguna, silahkan di share pada komentar di halaman ini. Sharing is carying.. dengan berbagi, ilmu kita akan semakin bertambah.. Selamat menyimak :)


1. Kingsoft Office
Ini salah satu aplikasi yang menurut saya paling penting, karena memudahkan kita membuka dan mengedit file dokumen office dari perangkat android kita. terdapat 24 jenis dokumen yang dapat dibuka oleh aplikasi ini, termasuk diantaranya adalah DOC/DOCX/TXT/XLS/XLSX/PPT/PPTX/PDF dan lain lain. Untuk keterangan lengkap mengenai fasilitas aplikasi bisa dilihat di play store google. Alasan mengapa saya menggunakan aplikasi ini daripada aplikasi office yang lain adalah selain bisa mengedit file2 office juga aplikasi ini gratis dan memiliki tampilan yang simpel.



2. Aplikasi Kamusku
Kamusku adalah aplikasi kamus offline Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Google Translate untuk kata-kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini. Aplikasi ini sangat berguna ketika kita

Baca selanjutnya Yukzz....

Soal Ujian Sipencatar AMG 2007 2008 2010 2011 download gratis

Akademi Meteorologi dan Geofisika telah membuka pendaftaran Taruna/taruni baru untuk tahun 2012 di bulan Februari ini. Ada yang agak berbeda dari pendaftaran AMG dari tahun-tahun sebelumya. karena tahun sebelumnya pendaftaran AMG biasanya dimulai sekitar bulan April atau Juni. Tapi tahun ini bulan Februari pun sudah membuka pendaftaran calon taruna/i baru.
Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran calon taruna/i baru silahkan buka link ini:
http://amg.ac.id/site/berita_detail/277

Soal tes Sipencatar AMG yang saya share kali ini adalah tahun 2007/2008 dan 2010/2011 sedangkan untuk 2009/2010 anda bisa mendownloadnya di sini.

Berikut ini jawaban dari FAQ (Frequently Asked Questions), pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para pengunjung blog ini melalui komentar ataupun email mengenai AMG:

1. Gimana cara download file nya? Kok susah ya?
Jwb: carannya silahkan lihat dibawah artikel ini. Iya emang agak ribet kalo koneksi inet nya lemot :D

2. Ada pembahasannya juga gak? Apakah jawaban di soal sudah betul semua?
Jwb: mohon maaf tidak ada pembahasannya, kalaupun ada coret2 di soal, itu bukan pembahasan dengan jawaban yang pasti benar. Itu hanya coretan si pemilik soal sebelumnya. jadi saya tegaskan itu jawabannya belum tentu benar. Silahkan dihitung lagi :D

3. Apa FB yg punya blog? atau email yang bisa dihubungi?
Jwb: email yang bisa dihubungi: theubaya@gmail.com , tapi itu agak jarang dibuka sih. Untuk FB silahkan cari sendiri. hehe...

4. di AMG itu ikatan dinasnya langsung CPNS atau di tes lagi untuk mencari CPNS nya ?
Jwb: Sampai tulisan ini saya publish, AMG ikatan dinasnya langsung CPNS setelah 1 tahun kuliah (kecuali tahun kemarin karena ada moratorium, mudah-mudahan 2012 moratoriumnya udah gak ada :D). Memang ada tes CPNS lagi, tapi saya pikir hal tersebut lebih bersifat formalitas.

5. Ada berapa jurusan di AMG? Apa yang paling susah untuk dimasuki?
Jwb: setahu saya ada Geofisika, Meteorologi, Klimatologi dan Instrumentasi. Kalo masalah sulit atau tidak sulit itu mah relatip.. eh., relatif,.. Tapi saya kasih gambaran kuota masuk nya aja ya. Ini gak selalu pasti seperti dibawah, tapi gak jauh beda lah kuotanya:
Geofisika 1 kelas, instrumen 1 kelas, klimatologi 1 kelas, meteorologi bisa hingga 4 kelas

6. Apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi tes AMG?

Baca selanjutnya Yukzz....

Long March Padang Panjang - Bukit Tinggi

Sayang jika sebuah perjalanan tidak sempat ditorehkan dalam sebuah tulisan untuk dinikmati dikemudian hari. Walaupun Otak kita jutaan kali lebih canggih dari prosesor intel Core i7 seri terbaru, terkadang masalah dalam hidup ini membuat kita lupa akan perjalanan hidup yg telah kita lalui. Melalui blog ini saya berbagi cerita tentang pengalaman yang sempat saya lalui, juga sempat saya tuliskan. Soalnya banyak juga perjalanan yang gak sempat saya tuliskan, jadi gak sempat untuk dibagikan...

Ilustrasi sebuah perjalanan

Sebagai manusia normal, terkadang ada terselip rasa jenuh ketika kita mengerjakan sesuatu yang biasa saja dengan berulang kali dalam waktu yang berdekatan. Rasanya ingin teriaaaaakk yang kencang jika sedang terjadi saturasi dalam otak ini. Kalo dulu jaman masih muda, tinggal pergi ke Studio Band bareng anak2 GRADE-C, maka tersalurkan semua hasrat keluh kesah dan derita. Tertawa, teriak, bernyanyi, lompat-lompat hingga baju basah karena peluh hingga puas. Rasa jenuh dan stress pun hilang berganti gembira. Ah... masa muda yang indah...

Baca selanjutnya Yukzz....

tambahkan artikel ini ke