Spiga

Soal Ujian Sipencatar AMG 2007 2008 2010 2011 download gratis

Akademi Meteorologi dan Geofisika telah membuka pendaftaran Taruna/taruni baru untuk tahun 2012 di bulan Februari ini. Ada yang agak berbeda dari pendaftaran AMG dari tahun-tahun sebelumya. karena tahun sebelumnya pendaftaran AMG biasanya dimulai sekitar bulan April atau Juni. Tapi tahun ini bulan Februari pun sudah membuka pendaftaran calon taruna/i baru.
Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran calon taruna/i baru silahkan buka link ini:
http://amg.ac.id/site/berita_detail/277

Soal tes Sipencatar AMG yang saya share kali ini adalah tahun 2007/2008 dan 2010/2011 sedangkan untuk 2009/2010 anda bisa mendownloadnya di sini.

Berikut ini jawaban dari FAQ (Frequently Asked Questions), pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para pengunjung blog ini melalui komentar ataupun email mengenai AMG:

1. Gimana cara download file nya? Kok susah ya?
Jwb: carannya silahkan lihat dibawah artikel ini. Iya emang agak ribet kalo koneksi inet nya lemot :D

2. Ada pembahasannya juga gak? Apakah jawaban di soal sudah betul semua?
Jwb: mohon maaf tidak ada pembahasannya, kalaupun ada coret2 di soal, itu bukan pembahasan dengan jawaban yang pasti benar. Itu hanya coretan si pemilik soal sebelumnya. jadi saya tegaskan itu jawabannya belum tentu benar. Silahkan dihitung lagi :D

3. Apa FB yg punya blog? atau email yang bisa dihubungi?
Jwb: email yang bisa dihubungi: theubaya@gmail.com , tapi itu agak jarang dibuka sih. Untuk FB silahkan cari sendiri. hehe...

4. di AMG itu ikatan dinasnya langsung CPNS atau di tes lagi untuk mencari CPNS nya ?
Jwb: Sampai tulisan ini saya publish, AMG ikatan dinasnya langsung CPNS setelah 1 tahun kuliah (kecuali tahun kemarin karena ada moratorium, mudah-mudahan 2012 moratoriumnya udah gak ada :D). Memang ada tes CPNS lagi, tapi saya pikir hal tersebut lebih bersifat formalitas.

5. Ada berapa jurusan di AMG? Apa yang paling susah untuk dimasuki?
Jwb: setahu saya ada Geofisika, Meteorologi, Klimatologi dan Instrumentasi. Kalo masalah sulit atau tidak sulit itu mah relatip.. eh., relatif,.. Tapi saya kasih gambaran kuota masuk nya aja ya. Ini gak selalu pasti seperti dibawah, tapi gak jauh beda lah kuotanya:
Geofisika 1 kelas, instrumen 1 kelas, klimatologi 1 kelas, meteorologi bisa hingga 4 kelas

6. Apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi tes AMG?

Baca selanjutnya Yukzz....

tambahkan artikel ini ke